• Jelajahi

    Copyright © GO TAYAN - Mengabarkan Cepat !
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata

    Iklan

    Baliho Berisi Daftar Penerima Bantuan, Transparansi Desa Keranji Paidang

    Redaksi Go Tayan
    5/21/20, 9:51 PM WIB Last Updated 2020-05-21T15:21:13Z
    loading...

    Baliho Transparansi Desa  Tentang penerima bantuan
    Masyarakat terlihat membaca dan mengecek baliho transparansi Desa Keranji Paidang.

    GOTAYAN.COM, Landak - Kepala Desa Keranji Paidang, Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak memimpin para perangkat desa memasang sebuah spanduk berukuran cukup besar di persimpangan jalan yang mudah dilihat oleh masyarakat, tepatnya persimpangan di Dusun Keranji Paidang, pada hari Kamis (21/5) pukul 12:00 WIB siang tadi.

    Adalah M. Medi A J, atau akrab disapa pak Medi ini, melakukan pemasangan baliho atau spanduk berisikan data penerima bantuan.

    Data penerima bantuan tersebut berupa penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST), penerima Perluasan Sembako dan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang menggunakan sumber Dana Desa Keranji Paidang Tahun Anggaran 2020.

    Menurut Medi, Jumlah penerima berbagai bantuan tersebut sebanyak1.325 Kepala Keluarga, kecuali Pegawai Negeri Sipil, pengusaha, pedagang, pensiunan dan Perangkat Desa, yang tidak masuk dalam daftar itu.
     
    Kepala Desa Keranji Paidang.
    Kepala Desa Keranji Paidang, M. Medi A J.
    Masih menurut Kepala Desa Keranji Paidang tersebut, desanya terdiri dari 12 dusun, yakni Keranji Paidang, Pak Aseng, Dunan, Bandang, Kalimue, Oto Ledang, Saaban, Tempala, Sabareang, Oto Banyiur, Oto Basa, dan Bagidak. Para penerima berbagai bantuan dari kedua belas dusun di desanya tercantum di baliho.

    "Ini adalah bentuk transparansi publik Desa Keranji Paidang Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak,  maka kami membuat baliho bantuan mengenai BLT. DD, PKH, BPNT, BST, dan perluasan sembako ini," ucap kepala desa Keranji Paidang tersebut.

    Ia juga menegaskan jika apa yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Desa Keranji Paidang adalah untuk masyarakat Keranji Paidang itu sendiri, agar tahu dan mengerti mereka mendapatkan bantuan jenis apa dan namanya apa.

    "Selain agar mereka tahu, tujuan pemasangan baliho ini juga agar masyarakat puas dan tidak bertanya-tanya lagi," tutup Medi. (RS)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Teknologi

    +