• Jelajahi

    Copyright © GO TAYAN - Mengabarkan Cepat !
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata

    Iklan

    Jembatan di Desa Temoyok Ambruk, Akibat Curah Hujan Tinggi

    Redaksi Go Tayan
    5/18/20, 11:35 PM WIB Last Updated 2020-05-20T17:06:28Z
    loading...
    Jembatan Roboh di Temoyok, Landak
    Terlihat seorang warga kesulitan melintasi jembatan.

    GOTAYAN.COM, Landak - Beberapa hari ini Kabupaten Landak sedang dilanda curah hujan dengan intensitas cukup tinggi. Curah hujan tinggi ini mengakibatkan banjir dibeberapa wilayah terutama di Kecamatan Air Besar, Landak.

    Selain menyebabkan banjir di beberapa titik, sebuah jembatan menuju Dusun Rebadan, Desa Temoyok Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak ambruk. 

    Jembatan yang terbuat hanya dari batang kayu bulat tersebut terlihat telah berlubang hampir di seluruh bagiannya dan hanya bisa dilalui pejalan kaki. 

    Ambruknya jembatan yang berada di ruas jalan utama menuju Dusun Rebadan tersebut mengakibatkan terputusnya jalur menuju Rebadan maupun menuju Dusun Sempate Desa Temoyok.

    Diketahui jembatan ini sudah ambruk mulai tanggal 17 Mei kemarin, dan hingga hari ini belum ada perbaikan.

    Menurut warga Temoyok, Bima, apabila hujan deras jembatan ini sering roboh, walaupun sudah sering diperbaiki. Jembatan yang hanya beralaskan kayu bulat dan ditimbun tanah ini pondasinya memang terlihat tidak kuat.

    Tadi siang Kades Temoyok sudah meninjau langsung Jembatan tersebut, tutup Bima saat ditanya mengenai tanggapan pemerintah setempat, Senin (18/5/2020). 

    Bima juga berharap, ada perhatian serius dari pihak terkait terhadap kondisi jalan dan jembatan yang merupakan akses utama menuju dan ke kampung halamannya tersebut. (RS)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Teknologi

    +