• Jelajahi

    Copyright © GO TAYAN - Mengabarkan Cepat !
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata

    Iklan

    Luhut : Untuk Menggiatkan Ekonomi, Sejumlah Daerah Akan Dilonggarkan

    Redaksi Go Tayan
    5/15/20, 7:52 AM WIB Last Updated 2020-05-15T00:53:05Z
    loading...
    Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mulai ancang-ancang dalam mengambil kebijakan untuk menggiatkan ekonomi. Sejumlah daerah sudah mulai disasar untuk dijadikan target pembukaan kembali.
    MenKo. Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
    GOTAYAN.COM, JAKARTA, - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mulai ancang-ancang dalam mengambil kebijakan untuk menggiatkan ekonomi. Sejumlah daerah sudah mulai disasar untuk dijadikan target pembukaan kembali.

    Meski tidak merinci bidangnya, namun daerah yang dimaksud cenderung ke wilayah pariwisata. Diantaranya Bali dan Batam.

    "Kami sudah mulai merencanakan untuk mulai melonggarkan di beberapa tempat. Mungkin Bali, Manado, Yogyakarta atau mungkin Batam dan Bintan yang kasusnya paling kecil. Kalau melihat dari data-data tadi juga, hari ini sudah membaik lagi dari kemarin," kata Luhut, Jumat (15/5).

    Langkah itu direncanakan karena ia yakin angka kasus positif virus corona (COVID-19) akan menurun dari hari ke hari. Keyakinannya itu berasal dari data dalam beberapa hari ke belakangan.

    Namun, kenyataannya rekor kasus baru justru terus terjadi. Rabu, ada lonjakan di mana kasus baru bertambah 689 dalam sehari .

    "Data yang kami dapat, kelihatan COVID-19 di beberapa tempat udah mulai melengkung," kata Luhut dalam konferensi pers virtual penyerahan bantuan donasi dari Bank DBS, Kamis (14/5/2020).

    Namun, Luhut enggan gegabah. Karenanya ia masih terus memantau perkembangan ke depannya.

    "Tentu subjek pada perkembangan dari COVID-19, 2 minggu ke depan. Kalau liat data-data tadi, hari ini angkanya membaik lagi dari kemarin. Tentu ya kita sangat yakin ini terjadi," paparnya.

    Keyakinannya tersebut tidak lepas dari cara kerja tim gugus tugas. Ia menilai tim makin baik dari hari ke hari.

    "Organisasi satgas makin efektif, makin baik, kerja efektif dan di lapangan penanganan makin baik," sebutnya. (NA)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Teknologi

    +