• Jelajahi

    Copyright © GO TAYAN - Mengabarkan Cepat !
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata

    Iklan

    Pasien Asal Sanggau Yang Dirawat Di Sintang, Dinyatakan Sembuh Dari COVID-19,

    Redaksi Go Tayan
    5/17/20, 4:48 PM WIB Last Updated 2020-05-19T11:29:25Z
    loading...
    Pasien COVID-19 asal Sanggau yang sembuh diantar oleh para perawat dan Bupati Sintang, saat keluar dari ruang perawatan.
    Pasien COVID-19 asal Sanggau saat keluar dari ruang perawatan. Foto: Yusrizal/Hi!Pontianak
    GOTAYAN.COM, Sintang - Satu pasien positif Covid-19 asal Sanggau yang dirawat di Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, Minggu (17/5/2020).

    Setelah menjalani perawatan selama 59 hari di Ruang Isolasi Khusus Rumah Sakit Rujukan Ade Djoen, pasien corona dari Kabupaten Sanggau, yakni Yohanes Adrianus, dinyatakan sembuh dari COVID-19.

    Seperti yang dilansir laman Suara Kalbar (https://www.suarakalbar.co.id/) Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting membenarkan dan mengatakan bahwa yang bersangkutan sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan PCR .

    Sudah dua kali negatif,” ujar Ginting.

    Ginting menyampaikan walaupun sudah sembuh diharapkan yang bersangkutan selama 7 hari dirumah saja dengan tidak menerima tamu, selanjutnya setelah 14 hari bisa beraktivitas seperti biasa.

    Kondisi kesehatan sudah sangat sehat dan bugar. Saat ini baru sampai di sanggau,” katanya.

    Ketika berterima terima kasih pada tenaga medis yang merawatnya hampir dua bulan, Yohanes Adrianus menyampaikan dengan terisak.

    "Terima kasih buat kawan-kawan perawat yang menemani saya siang dan malam. Saya nda bisa memberikan apa-apa, tapi Tuhan melihat semua yang kita lakukan," katanya dengan suara berat.

    "Namun saya dan tim medis akhirnya memutuskan agar saya tetap berada di Sintang. Saya pribadi ingin membuktikan bahwa RSUD Sintang ini bisa menyembuhkan pasien COVID-19. Sehingga menjadi penyemangat bagi yang lainnya," tuturnya. (NA)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Teknologi

    +