• Jelajahi

    Copyright © GO TAYAN - Mengabarkan Cepat !
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata

    Iklan

    Selesai Isolasi Mandiri, Andika Masih Mendapatkan Komentar Negatif

    Redaksi Go Tayan
    5/7/20, 12:23 AM WIB Last Updated 2020-05-11T04:44:22Z
    loading...
    Selesai Isolasi Mandiri, Andika Masih Mendapatkan Komentar Negatif
    Surat Keterangan

    GOTAYAN.COM, MUKOK - Pada pertengahan April lalu dikabarkan empat orang di Magetan, Jawa Timur, terkonfirmasi positif Virus Corona (COVID-19) dan satu di antaranya yakni MAN disebut pulang ke Mempawah, Kalimantan Barat.

    Dalam perjalanan pulang ke Kalbar MAN diketahui menumpang pesawat, dengan demikian seluruh penumpang yang berada satu pesawat denggannya dilakukan pelacakan.

    Satu diantaranya adalah Andika, seorang mahasiswa asal Desa Trimulya Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau. Karena berada dalam satu pesawat  ia otomatis berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan diharuskan menjalani Isolasi Mandiri selama 14 hari.

    Andika mengaku telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dan telah mendapatkan Surat Keterangan dari Puskesmas Kedukul yang menyatakan bahwa  dapat beraktifitas setelah usai masa pemantauannya.

    Namun Andika menyayangkan masih ada komentar atau perlakuan masyarakat lainnya yang masih tetap saja mengucilkannya bahkan menurutnya berlebihan, walaupun telah menjalani proses isolasi mandiri dan telah dinyatakan dapat beraktifitas dengan normal kembali. 

    Saya sudah menjalani isolasi, dan sudah dapat keterangan dari Puskesmas,” Jelas Andika.

    Stigma dari masyarakat awam yang masih melekat pada orang-orang yang pernah berstatus PDP sangat disayangkan, hal ini disebabkan masih terbatas atau kurangnya pemahaman masyarakat tentang hal tersebut.

    Saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, Andika menyampaikan bahwa masyarakat jangan terlalu panik dan takut kepada para PDP yang telah menjalani masa Isolasi Mandiri. (RS)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Teknologi

    +