• Jelajahi

    Copyright © GO TAYAN - Mengabarkan Cepat !
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata

    Iklan

    Spot Memancing Menarik di Sekitar Tayan

    Redaksi Go Tayan
    5/22/20, 11:06 AM WIB Last Updated 2020-05-23T02:35:13Z
    loading...
    GOTAYAN.COM, Tayan - “Kota Ikan“ sudah menjadi tagline Kota Tayan dari dahulu, sebagai daerah pemasok ikan air tawar di kawasan Kabupaten Sanggau maupun Kalimantan Barat umumnya, tentunya untuk menemukan “spot keren” ala pecinta memancing bukanlah suatu hal yang sulit ditemukan di sekitaran Kota Tayan.

    Berikut beberapa spot mancing di sekitaran Tayan yang di rekomendasikan gotayan.com :

    1. Sungai Tayan

    Udang Galah Salah satu Tangkapan Sungai Tayan
    Udang galah salah satu tangkapan di Sungai Tayan.

    Bermuara di sungai Kapuas, sungai yang melintasi tiga kecamatan di Kabupaten Sanggau yakni Kecamatan Tayan Hulu, Kecamatan Balai dan Kecamatan Tayan Hilir ini merupakan pilihan spot memancing yang layak di jajal.

    Selain menawarkan berbagai jenis ikan air tawar khas Tayan seperti ikan baong, belida, bahkan arwana, juga cocok untuk dicoba oleh para pemancing udang jenis air tawar, bila tepat kondisi air dan cuaca, maka udang galah kelas A atau sering di juluki si sepit biru akan sering memangsa umpan yang tersangkut di mata pancing.

    2. Sungai Kapuas

    Berbagai Ikan Besar di Sungai Kapuas
    Ikan Sungai Kapuas

    Sebagai sungai terpanjang di Indonesia, Sungai Kapuas yang juga melintasi kota Tayan ini, tentunya menyediakan keanekaragaman jenis ikan air tawar, sehingga menjadi spot memancing yang tidak kalah menarik untuk dicoba.

    Jenis ikan besar seperti ikan baong, ikan bonga, dan ikan juara menjadi incaran para pemancing yang mencoba menjajal Sungai Kapuas di Tayan.

    Spot memancing ini terletak tepat di Kota Tayan yang kini telah terbentang indah Jembatan Kapuas Tayan  yang menjadi landscape kota yang menarik dan memanjakan mata.

    3. Sungai Batang Bekat

    Ikan Besar salah satu buruan Pemancing
    Pemancing menangkap ikan besar.

    Danau Bekat, dikenal sebagai salah satu lumbung pemasok ikan di Tayan, sedangkan Batang Bekat adalah anak sungai yang menghubungkan Danau Bekat ke Sungai Tayan.

    Untuk menuju spot memancing yang satu ini dapat ditempuh dengan menggunakan sepeda motor sekitar 10 menit dari Kota Tayan.

    Sungai Batang Bekat menawarkan sensasi strike ikan predator seperti ikan runtu, kerandang, dan ikan toman. Jika beruntung anda akan merasakan sensasi strike sang monster air tawar Tayan yang melegenda “ikan tapah.”

    4. Sungai Labai

    Ikan Besar Sungai Labai
    Ikan Besar Sungai Labai

    Berlokasi di hilir Kota Tayan, tepatnya terletak di Wilayah Kecamatan Toba. Perjalanan menuju sungai yang menjadi pembatas antara Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Ketapang ini dapat di tempuh dengan menggunakan speedboad. Walaupun cukup jauh namun semuanya akan terbayar lunas karena keganasan strike “ikan tapah” nya, yang hampir pasti akan anda rasakan.

    Sedikit tips dari kami, anda sebaik nya mengajak warga lokal yang berpengalaman mengenai kondisi air dan waktu memancing yang tepat disini, agar anda dapat merasakan tarikan ganas sang “monster legenda”. (CM)

    - Seluruh Foto merupakan koleksi pribadi Mata Pancing Tayan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Teknologi

    +