• Jelajahi

    Copyright © GO TAYAN - Mengabarkan Cepat !
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata

    Iklan

    Tenaga Kesehatan Puskesmas KP. Kawat Tayan Hilir Reaktif Rapid Test, Kepala Puskesmas Geser Pola Pelayanan

    Redaksi Go Tayan
    5/6/20, 5:13 PM WIB Last Updated 2020-05-22T13:16:51Z
    loading...
    Tenaga Kesehatan Puskesmas KP. Kawat Tayan Hilir Reaktif Rapid Test, Kepala Puskesmas Geser Pola Pelayanan
    dr. Ginting, Kepala Puskesmas KP. Kawat
    GOTAYAN.COM, Tayan Hilir - Kepala Puskesmas KP Kawat, dr.Sangap Kita Tinus Ginting mengungkapkan kesedihannya atas hasil rapid test yang dilakukan di Puskesmas KP. Kawat yang ia pimpin sebab ada beberapa petugas/tenaga kesehatan Puskesmas KP. Kawat reaktif.

    Oleh karena itu ia akan mengambil beberapa langkah dan kebijakan untuk meminimalisir kontak dengan orang sakit. beberapa Langkah dan kebijakan itu ia tulis di akun Facebook Pribadinya, seperti pergeseran pola pelayanan orang sakit di Puskesmas Kp Kawat, jika sakitnya tidak berat silahkan konsultasi lewat online, tulisnya.

    Sedangkan bagi peserta JKN bisa memanfaatkan JKN Mobile, Untuk peserta bukan JKN boleh menghubungi petugas kesehatan KP Kawat lewat SMS, WA, maupun melalui messenger.

    Video Penjelasan Dr. Sangap Kita Tinus Ginting

    Ia juga menyarankan bagi masyarakat yang tinggal di desa-desa yang menjadi wilayah pelayanan Puskesmas KP. Kawat untuk berobat di Pustu maupun Poskesdes. Jika tidak berat, usahakan jangan berobat ke Kota Tayan.

    Kalau sakit serius dan harus menemui dokter di Puskesmas, semuanya harus menggunakan masker. baik yang sakit maupun pendamping, kalau saudara tak pakai masker, jangan sedih karena kami tidak akan layani,“ terangnya melalui pesan singkat WhatsApp.

    Selain itu Jam pelayanan Puskesmas pun akan dibatasi sampai jam 12.00 siang. Jika diatas jam tersebut membutuhkan pelayanan kami, silahkan datang kami layani di IGD. Tujuan dari dua pola pergeseran pelayanan itu adalah untuk meminimalisir kontak dengan orang sakit sehingga satu dengan yang lain tidak saling menjangkiti,“ tambahnya. (CM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Teknologi

    +