• Jelajahi

    Copyright © GO TAYAN - Mengabarkan Cepat !
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata

    Iklan

    2.519 Calon Jemaan Haji asal Kalbar Batal Berangkat

    Redaksi Go Tayan
    6/3/20, 9:38 AM WIB Last Updated 2020-06-03T02:38:49Z
    loading...
    Suasana Pelaksanaan Ibadah Haji
    Suasana Pelaksanaan Ibadah Haji
    GOTAYAN.COM, Pontianak - Pembatalan keberangkatan Calon Jemaah Haji Indonesia oleh Pemerintah juga mengakibatkan 2.519 CJH asal Kalbar batal berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan Rukun Islam kelima tersebut.

    2.519 jamaah calon haji asal Kalbar tersebut telah masuk dalam daftar tunggu penyelenggaraan haji tahun ini dan sudah melewati beberapa proses persiapan untuk ibadah haji.

    Sebelumnya selasa, (02/06) Menteri Agama Republik Indonesia menyatakan membatalkan keberangkatan seluruh Calon Jamaah Haji pada tahun 2020.

    Pembatalan tersebut menyusul belum adanya pemberitahuan dari Arab Saudi tentang kepastian  Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2020 akibat adanya pandemi global Covid-19.


    Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalbar, Ridwansyah,  mengatakan pemberangkatan jemaah calon haji Indonesia ditiadakan untuk tahun ini karena menghindari darurat covid-19 dengan pertimbangan berbagai aspek, terutama aspek kesehatan.

    Persiapan yang sudah dilakukan Kanwil Kemenag Kalbar yakni penetapan kuota, seleksi petugas pengurusan paspor, pembentukan rombongan dan lain lain.

    Untuk sementara ini kita sesuaikan dulu dengan kebijakan pemerintah untuk menunda proses pemberangkatan tahun 2020 ini di tiadakan,” terangnya.

    Ridwansyah juga menyatakan bahwa Jamaah calon haji tahun ini yang batal berangkat, akan diprioritaskan tahun depan. Jamaah dapat pula mengajukan permohonan pengembalian setoran pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH). (NA)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Teknologi

    +