• Jelajahi

    Copyright © GO TAYAN - Mengabarkan Cepat !
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata

    Iklan

    3 cara meluruskan Rambut secara alami dan sehat

    6/19/20, 5:58 PM WIB Last Updated 2020-06-19T11:09:45Z
    loading...
    cara-meluruskan-rambut-secara-alami

    Cara meluruskan rambut secara alami banyak dicari kaum hawa. Tak sedikit dari mereka yang menempuh cara-cara instant, sehingga berakibat tidak baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala.

    Seperti kita tahu. Rambut memang merupakan Mahkota wanita yang paling berarti. Terutama untuk keindahan serta kecantikannya.

    Tidak banyak orang yang merelakan rambutnya di bumbuhi dengan Zat kimia yang bisa merusak akar rambut, dengan cara di ribonding atau pun di catok.

    3 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami


    Kami akan berusaha memberikan solusi agar rambut rambut Anda tetap terlihat segar, serta tanpa bahan kimia. 

    Menggunakan bahan alami,  merupakan salah satu cara agar anda tidak akan terkena dampak negatif,  yang disebabkan oleh bahan kimia. 

    1. Daun Seledri


    cara-meluruskan-rambut-secara-alami

    Daun seledri ternyata dapat digunakan untuk meluruskan rambut. Caranya adalah dengan menumbuk daun seledri yang masih segar dan bersih . Tambahkan dengan sedikit air.

    Selanjutnya tinggal diambil sari airnya dengan cara diperas. Masukan air perasan tersebut ke dalam botol.

    Inapkan air perasan tersebut selama satu malam. Pada pagi harinya gunakanlah untuk bahan creambath.

    Oleskan ke seluruh rambut dan pijat-pijat dengan rata keseluruh kult kepala. Selanjutnya tinggal bilas dengan air, lalu keramas menggunakan shampo seperti biasanya.

    2. Susu


    cara-meluruskan-rambut-secara-alami

    Bahan alami seperti susu, merupakan bahan yang baik untuk menutrisi rambut dan kulit kepala. Bahkan bisa digunakan sebagai salah satu cara meluruskan rambut. 

    Berikut ini adalah cara untuk mengolah susu untuk meluruskan rambut secara alami. 

    Campurkan setengah cangkir air dengan setengah cangkir air biasa. Jadi perbandingannya 1:1. Kemudian masukkan campuran tersebut pada botol semprot, lalu semprotkan pada rambut. Diamkan setidaknya sekitar 20 menit.

    Sisir rambut hingga halus, lalu bilas menggunakan shampo serta kondisioner.

    3. Santan dan Jus Lemon


    jus lemon

    Santan  dan jus lemon bisa Anda gunakan sebagai salah satu cara meluruskan rambut secara alami. Caranya cukup mudah. Anda tinggal mencampurkan satu cangkir santan dengan setengah cangkir jus lemon.

    Kemudian setelah itu, dinginkan campuran tersebut. Cara mudahnya dengan dimasukan ke kulkas hingga berubah menjadi krim kental. Lalu kemudian balurkan campuran tersebut pada rambut hingga merata. 

    Jangan lupa pijat kulit kepala, kemudian bungkus rambut menggunakan shower cap dan diamkan sekitar 60 menit, sampai kering. Setelah itu Anda tinggal membilasnya menggunakan shampo serta kondisioner.

    Jika perawatan ini dilakukan secara rutin, maka rambut akan semakin halus dan lurus. 
    Sebaiknya lakukan perawatan ini dua sampai tiga kali dalam seminggu. 

    Disarankan untuk tidak dilakukan setiap hari karena bahan-bahan di tersebut mengandung banyak minyak. Jika terlalu sering  rambut bisa memiliki kandungan minyak berlebih.

    Demikian artikel cara meluruskan rambut secara alami. Dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, maka rambut akan terjaga dari efek negatif bahan kimia. Semoga ulasan ini bermanfaat. Jangan lupa share ya. Terus pantau gotayan.com untuk mendapatkan informasi manfaat lainnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Teknologi

    +