• Jelajahi

    Copyright © GO TAYAN - Mengabarkan Cepat !
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata

    Iklan

    5 Cara Menginstall Komputer Sendiri, Penting untuk Disimak

    6/20/20, 7:03 AM WIB Last Updated 2020-06-20T14:43:18Z
    loading...
    Cara-menginstall-komputer-sendiri

    Cara  menginstall komputer sendiri sangat penting diketahui, sebelum Anda memutuskan untuk melakukannya.

    Seperti kita tahu, dewasa ini perkembangan komputer telah meningkat secara signifikan. Tampaknya saat ini, perangkat komputer merupakan suatu  kebutuhan yang wajib dimiliki oleh banyak kalangan.

    Dalam menggunakan perangkat komputer, umumnya banyak pengguna yang kesulitan. Terutama dalam engistall perangkat Komputer mereka dengan program-program keluaran baru. Baik itu windows maupun program Linux.

    Secara umum cara menginstall komputer sendiri, sebenarnya tidak lah terlalu sulit. Dalam mengistall perangkat komputer dengan program yang baru. Anda hanya membutuhkan  langkah – langkah yang benar.

    Miliki juga pedoman yang dapat digunakan sebagai acuan, ketika Anda mencoba menginstall perangkat komputer Anda dengan progran yang baru. 

    5 Cara Menginstall Komputer Sendiri


    Jika Anda sulit untuk menemukan acuan yang cocok, sebagai pedoman ketika Anda ingin mencoba mengistall komputer Anda sendiri. Berikut kami berikan beberapa panduannya.

    1. Cek kelengkapan hardware


    Sebelum Anda mencoba menginstall perangkat komputer. Jangan lupa mempersiapkan dan mengecek kelengkapan perangkat keras (hardware) pada komputer Anda. Apakah komponen tersebut sudah terpasang dengan benar.

    Jika belum, ada baiknya jika Anda memperbaiki kelengkapan komponen hardware di perangkat tersebut. Jangan sampai ketika Anda mulai menginstall perangkat komputer Anda, terdapat kendala pada hardware. Hal ini bisa berakibat fatal pada perangkat tersebut

    2. Pilih Sistem Operasi yang Akan Diinstall


    Setelah Anda memeriksa kelengkapan hardware, ada baiknya jika Anda menentukan terlebih dahulu sistem operasi apa yang akan Anda install. Apakah windows 8, Ubuntu Linux ataupun windows 10.

    Jika Anda telah memutuskan sistem operasi apa yang akan Anda install. Langkah selanjutnya ialah mempersiapkan CD original dari windows yang sebelumnya telah Anda beli. 

    Jangan lupa mencatat nomor seri yang diisikan saat proses instalasi berlangsung.

    3. Persiapkan CD Driver


    cara-menginstall-komputer-sendiri


    Secara umum, perangkat komputer yang telah di install umumnya belum memiliki tampilan layar yang optimal, sehingga belum bisa digunakan sepenuhnya. 

    Atas dasar itu Anda memerlukan CD Driver. CD ini berfungsi untuk menginstall driver VGA, drier printer dan juga sound card, serta piranti pendukung lainnya. 

    jika Anda belum memiliki CD Driver ini, Anda dapat mengisntall di situs internet produsen hardware terkait yang marak di internet.

    4. Tambahkan program lain sesuai kebutuhan


    Ketika Anda menginstall perangkat komputer Anda, alangkah baiknya jika Anda ikut serta menambahkan program lain yan juga Anda butuhkan. Misalnya saja seperti microsoft office, Anti Virus,  video flash player maupun perangkat pendukung lain.

    Program ini umumnya sangat penting di perangkat komputer Anda. Hal ini karena dengan program pendukung ini, Anda dapat dengan mudah menggunakan komputer Anda sebagai  sarana aktivitas sehari-hari.

    5. Buang software yang tidak diperlukan


    Langkah yang terakhir ialah dengan membuang software yang kurang diperlukan. Perangkat lunak yang kurang berguna, dapat mengurangi kapasitas memory yang Anda di memory RAM.

    Ada baiknya ketika Anda selesai mengistall perangkat kompouter, untuk meng unistall program-program yang tidak di perlukan di perangkat komputer tersebut.

    Demikianlah ulasan kami mengenai cara menginstall komputer Anda sendiri. Semoga dengan ulasan  singkat ini, bisa dijadikan sebagai acuan untuk mengisntall perangkat komputer Anda.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Teknologi

    +