• Jelajahi

    Copyright © GO TAYAN - Mengabarkan Cepat !
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata

    Iklan

    9 Cara Menghasilkan Uang dari Internet Tanpa Blog dan YouTube

    6/5/20, 8:03 AM WIB Last Updated 2020-06-09T07:28:34Z
    loading...
    Cara Menghasilkan Uang dari Internet

    Cara menghasilkan uang dari internet yang familiar memang YouTube dan blog. Tapi tidak semua orang bisa mengelolanya dengan baik. 

    Tergiur dari penghasilan YouTuber dan Blogger yang bisa menghasilkan puluhan hingga ratusan juta, membuat banyak orang terinspirasi membuat akun.

    Setelah dicoba, ternyata mendapatkan hasil itu tidak mudah. Ada ketentuan yang harus dipenuhi, seperti konten berkualitas, banyak pengujung, hingga diterima Adsense.

    9 Cara Menghasilkan Uang dari Internet


    Jangan menyerah apa lagi putus asa. Mendapatkan uang dari internet tidak harus dari blog, atau pun YouTube. Ada banyak cara, diantaranya sebagai berikut:

    1. Menjual Produk Secara Online


    Penggunaan internet yang jumlahnya sangat banyak, sayang jika tidak dimanfaatkan. Salah satu cara memanfaatkan internet, dengan berjualan online untuk mendapatkan banyak customer.

    Dari pada hanya menunggu dagangan laku dibeli oleh orang lewat, tentu lebih banyak calon customer yang ada di internet. Ada jenis produk yang bisa dijual secara online di internet.

    Jika tidak memiliki produk sendiri, Anda juga bisa mengikuti program afiliasi. Banyak situs penyedia afiliasi, seperti bhineka.com dan juga clickbank.com

    Dengan program ini, Anda bisa menjual produk orang lain dan mendapat komisi saat produk berhasil Anda jual.

    Menjual produk sendiri tentu akan lebih menyenangkan. Anda isa memanfaatkan media sosial untuk berjualan. Bisa juga menggunakan toko online di eBay, Bukalapak, Tokopedia, dan lain sebagainya.

    2. Penulis Lepas


    Salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan uang dari internet, dengan menjadi penulis lepas diwebsite orang lain.Ada banyak situs yang membayar tulisan Anda dengan harga bersaing. Anda tinggal mencarinya di internet.

    Bagi Anda yang bisa berbahasa Inggris, peluang usaha ini semakin terbuka lebar. Selain banyak yang mencarinya di internet, Anda juga bisa mendapatkan bayaran lebih banyak. Harga artikel bahasa inggris bisa 10 kali lipat harganya dari artikel bahasa Indonesia.

    Belum percaya diri karena merasa belum bisa membuat artikel berkualitas. Anda bisa kursus dulu, sehingga hasil tulisannya bisa berkualitas. Salah satu situs penyedia kursus menulis adalah detatang.com, selain menulis dengan baik diajarkan juga menulis dengan cepat. Anda bisa menulis puluhan artikel setiap harinya.

    3. Revenue Sharing Website


    Bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari menulis, tapi belum bisa dari blog sendiri bisa dengan cara ini. Dengan menulis renuve sharing website di Hubpages.com, Flixya dan lainnya Anda bisa mendaapatkan pasive income.

    Caranya sangat mudah, misalnya di Hubpages. Setelah bergabung Anda tinggal menulis minimal 20 artikel berisi solusi untuk pembaca. Selanjutnya Anda tinggal mendaftarkannya ke Adsense. Penghasilannya dibagi dua, 60% untuk Anda dan sisanya untuk pengelola Hubpages.

    Selain untuk mendapatkan penghasilan, cara ini sangat baik untuk belajar mengelola blog dengan baik. Setidaknya Anda akan paham bagaimana cara menulis artikel yang bisa mendatangkan pembaca. Tentu sangat bermanfaat untuk mengkualitaskan blog sendiri nantinya.

    4. Hubungkan Hubpages dengan Jualan Produk


    Setelah memiliki banyak artikel di Hubpages, tingkatkan penghasilan Anda dengan berjualan. Caranya sangat mudah, Anda tinggal menulis artikel tentang produk yang banyak diminati. Jangan lupa tautkan link referral dari program afiliasi Anda, dari sinilah sumber penghasilan didapatkan.

    Menarik bukan? Jadi Anda bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Penghasilan dari Adsense dan penjualan produk. Dan itu semua bisa didapatkan dengan gratis, tanpa harus mengeluarkan biaya seperti iklan Adwords.

    Jangan lupa buat artikel dengan sebaik mungkin. Setiap review produk jelaskan fitur yang dimilikinya.

    Fokus pada suatu masalah yang mungkin sedang dihadapi banyak orang. Tunjukan pada pembaca bahwa produk yang ditulis dapat menjadi solusi dari masalah tersebut.

    Tuliskan pula tips yang ada hubungannya dengan produk. Terakhir tentu saja rekomendasikan produk Anda pada pembaca.

    5. Menulis Ebook


    Cara Menghasilkan Uang dari Internet

    Cara menghasilkan uang dari internet berikutnya dengan menulis Ebook. Dengan menulis Ebook Anda bisa mendapatkan penghasilan yang sangat besar, bahkan bisa lebih besar dari menulis buku cetak.

    Tentu saja karena para pengguna internet sangat meminati ilmu dalam bentuk ebook ini.

    Anda bisa menulis ebook minimal 20 halaman. Isinya tentang solusi terhadap suatu masalah tertenu. Tulis dengan lengkap dan menyeluruh. Selanjutnya silahkan ubah file tulisan menjadi ebook dengan software ebook creator.

    Ada berbagai cara untuk mempromosikan ebook Anda. Mulai dari media sosial, blog pribadi, forum ebook, hingga mendaftarkannya ke website penyedia ebook. Bagi pengguna smartphone, Anda juga bisa menerbitkan ebook dalam bentuk aplikasi.

    6. Mafaatkan Media Sosial Anda


    Inti dari mudahnya mendapatkan uang dari internet adalah dengan banyaknya pengunjung atau traffic. Media sosial Anda pun bisa Anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan, khususnya jika trafficnya tinggi.

    Selain untuk jualan produk secara online, Anda bisa memanfaatkan Facebook untuk menjadi Facebook Gaming Creator. Penghasilan perbulannya menggiurkan bisa puluhan hingga ratusan juta.

    Anda juga bisa menggunakan akun media sosial lainnya, misalnya saja menjadi selebgram. Dengan banyaknya followers Anda bisa lebih mudah menjual produk, maupun menerima endorse dari pihak lain.

    Siapapun tentu tidak ingin jualan di tempat yang sepi. Makanya tak sedikit selebgram yang melakukan aksi-aksi aneh di akun Instagramnya. Selain agar banyak pengunjung juga agar jumlah followersnya semakin meningkat.

    7. Menjual Foto


    Anda yang menyukai bidang fotografi, sangat cocok dengan salah satu cara menghasilkan uang dari internet ini.

    Foto terbaik Anda bisa dijual untuk menghasilkan uang. Ada banyak situs yang bisa menjadi perantara jualan Anda, misalnya saja seperti Shutterstock atau ShutterPoint.

    Pelajari foto seperti apa yang paling banyak peminatnya. Jadi selain bisa mendapatkan uang, Anda juga bisa semakin pandai dalam memotret dan melihat peluang.

    Jangan berkecil hati jika belum memiliki kamera DSLR. Selama memenuhi standar foto yang diambil menggunakan smartphone juga bisa dijual. Apalagi saat ini banyak kamera smartphone berkualitas.

    8. Menjual nama domain


    Nama domain adalah nama dari suatu website misalnya saja seperti google.com, gotayan.com, duniaelektronik.net dan lain sebagainya.

    Menjual nama domain merupakan salah satu bisnis mudah yang sangat menguntungkan. Anda tinggal membeli nama domain murah kemudian menjualnya dengan mahal. Masih inget waktu pemilu Capres kemarin. Pandai melihat peluang bisa membuat domain ratusan ribu, menjadi puluhan hingga ratusan juta.

    Selain menjual melalui forum blogger dan akun media sosial. Anda juga bisa menggunakan website Godaddy, Namecheap, maupun Sedo.

    10. Kerja sebagai freelancer


    Freelancer atau pekerja lepas adalah salah satu cara menghasilkan uang di internet yang banyak diminati. Mereka akan dibayar setelah mengerjakan suatu proyek tertentu.

    Untuk bisa sukses dalam bisnis ini, silahkan Anda buat profil lengkap, dan portofolio yang baik. Dengan ini Anda akan mudah dipercaya para pencari pekerja lepas. Mudah mendapatkan job tentu jadi mudah mendapatkan penghasilan.

    Beberapa pekerjaan yang banyak dicari diantaranya penulis artikel, desainer web, desain grafis, data entry, dan lain sebagainya.

    Ada banyak cara menghasilkan uang dari internet. Meski hanya tinggal di rumah pun Anda bisa rutin mendapatkan penghasilan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Teknologi

    +