• Jelajahi

    Copyright © GO TAYAN - Mengabarkan Cepat !
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata

    Iklan

    5 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Cepat

    6/19/20, 8:09 PM WIB Last Updated 2020-06-19T15:48:45Z
    loading...
    cara-menghilangkan-ketombe-secara-alami

    Cara menghilangkan ketombe secara alami ini, bisa dilakukan sendiri. Jadi cukup dari rumah tanpa harus repot-repot ke salon.

    Memiliki rambut yang berketombe membuat kita agak risih. Bahkan kadang terasa sangat menggangu, hingga bisa membuat minder.

    Terlebih jika mengenakan baju atau kaos berwarna hitam. Jika kepala terkena paparan sinar matahari langsung, atau kulit kepala berkeringat akan membuat terasa gatal.

    Cara menghilangkan ketombe memang praktis menggunakan shampo. Banyak merk beredar di pasaran, mengklaim bisa mengatasi ketombe dengan cepat.

    Namun jika digunakan terus menerus akan membuat rambut kita kering. Ada juga beberapa efek samping lainnya. Tidak kami sebutkan disini kerena kurang etis.

    5 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami


    Ada  beberapa bahan alami yang dipercaya dan sudah dibuktikan secara turun menurun,  mampu menghilangkan ketombe secara alami. Berikut ini beberapa tips cara menghilangkan ketombe yang bisa Anda coba.

    1. Menggunakan Lidah Buaya


    Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang sangat populer, khususnya untuk menjaga kesehatan rambut. 

    Cara menghilangkan ketombe menggunakan lidah buaya terbilang sangat mudah.
    Anda tinggal mengupas daun lidah buaya, hingga tersisa bagian dalam yang berwarna transparan. Kemudian dioleskan ke kepala sampai merata. 

    Diamkan selama kurang lebih 10 menit,  lalu bersihkan menggunakan shampo.

    2. Minyak Almon


    Cara menghilangkan ketombe secara alami berikutnya dengan minyak almon. Caranya lakukan pemjatan pada kulit kepala secara merata, menggunakan minyak almon. 

    Setelah itu bungkus rambut Anda menggunakan handuk, yang sudah dicelupkan terlebih dahulu kedalam air hangat. Kemudian tunggu kurang lebih 15 menit. Bilas rambut Anda dengan menggunakan shampo. Lakukan cara ini minimal 2x seminggu.

    3. Jeruk Lemon


    Cara menggunakan jeruk lemon untuk menghilangkan ketombe juga sangat simpel. Anda hanya harus mencampurkan 1 buah lemon dengan 15 ml minyak kelapa.

    Oleskan  campuran tersebut sembari memijat kulit kepala secara merata. Diamkan selama 8 jam pada malam hari. Kemudian bilas pada pagi harinya menggunakan shampo.

    4. Baking Soda


    Baking soda adalah salah satu bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya hanya dengan mencampurkannya pada shampo yang akan digunakan.

    Usapkan shampo campuran baking soda tersebut, pada rambut secara merata. Kemudian diamkan selama kurang lebih 2 menit, lalu bilas dengan shampo hingga bersih. 

    Alangkah baiknya apabila cara ini dilakukan minimal 2 kali seminggu, sehingga ketombe tak kembali lagi.

    5. Minyak Zaitun dan Minyak Almond


    Cara menghilangkan ketombe secara alami terakhir yang kita bahas dengan minyak zaitun. 
    Caranya campurkan dua sendok makan minyak zaitun, dengan satu sendok makan minyak almond. 

    Kemudian oleskan ke kulit kepala secara merata sambil dipijat.

    Diamkan sekitar 15 menit. Kemudian bilas menggunakan shampo dan air bersih, sampai minyak di rambut benar-benar hilang.

    Demikian pembahasan menganai cara menghilangkan ketombe secara alami. Jangan lupa baca pembahasan sebelumnya, cara meluruskan rambut secara alami. Semoga bermanfaat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Teknologi

    +