• Jelajahi

    Copyright © GO TAYAN - Mengabarkan Cepat !
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata

    Iklan

    Bisa Dilakukan, Ini Cara Transfer Foto Facebook ke Google Foto!

    6/6/20, 4:34 PM WIB Last Updated 2020-06-06T13:25:39Z
    loading...
    Cara Transfer Foto Facebook ke Google Foto

    Cara transfer foto Facebook ke Google Foto, tentu merupakan informasi baru bagi banyak orang. Apalagi untuk menyimpan foto yang dimiliki dari akun Facebook,biasanya pengguna hanya bisa menyimpannya di kartu memori.

    Di saat kapasitasnya mulai penuh, maka mencari cara menghapus memori  agar data penting aman. Selain itu memori apa pun bisa saja rusak kapan pun.

    Sekali pun tidak, menyimpan di memori ponsel jugan akan membuat smartphone ngelag. Akhirnya tidak ada pilihan lain selain menghapus, membuat kita harus merelakan seluruh foto yang tersimpan.

    Foto dari Facebook Bisa Disimpan ke Google Foto


    Facebook Inc senantiasa menghadirkan berbagai pembaruan fitur di setiap media sosial yang dimilikinya. Tidak terkecuali untuk aplikasi Facebook sebagai media sosial utamanya.

    Salah satu bukti keaktifan ini dengan digarapnya opsi baru dalam hal transfer foto maupun video ke platform lain. Tak tanggung-tanggung,  hal ini dilakukan ke platform dari perusahaan lain yakni Google.

    Transfer foto Facebook ke Google Foto sebelumnya telah diluncurkan, hanya saja masih terbatas di beberapa negara. 

    Kabar baiknya, pada hari kamis kemarin 4 Juni 2020, pihak perusahaan telah mengumumkan bahwa hal ini sudah bisa dilakukan secara global. Termasuk Indonesia tentunya.

    Dengan menggunakan alat transfer Facebook ini, setiap pengguna dapat membuat salinan semua video maupun foto yang ada di akunnya, untuk ditransfer ke Google Foto.

    Cara Transfer Foto Facebook ke Google Foto


    Tentu Anda ingin segera bisa menikmati fitur menarik ini bukan. Untuk melakukannya cukup mudah, Anda tinggal masuk pada menu pengaturan yang ada di akun masing-masing. 

    Secara sederhana, tahapannya sebagai berikut:

    1. Setelah masuk pada akun Anda, silahkan pilih dan klik panah bawah yang berada di pojok kanan atas.

    2. Pilih pengaturan

    3. Pilih Tab bertuliskan Informasi Facebook Anda.

    4. Klik Transfer salinan Foto atau Video Anda.

    Cara Transfer Foto Facebook ke Google Foto


    Saat ini memang pengguna hanya bisa mentransfer koleksi foto yang dimilikinya ke Google Foto. Namun pihak perusahaan juga sedang mempersiapkan, agar bisa melakukan aktifitas saling transfer ke beberapa platform lainnya.

    Seperti kita tahu, kemampuan berbagi video maupun foto Facebook ke Google Foto, terlaksana setelah sebelumnya ada kerja sama Program Transfer Data. 

    Program kerja sama ini melibatkan beberapa perusahaan besar seperti Google, Microsoft, Apple, Facbook, dan juga Twitter.

    Dengan Program Transfer Data ini, semua perusahaan teknologi tersebut sepakat untuk menciptakan perpindahan data dari suatu platform ke platform lainnya dengan mudah. Program ini sudah terbentuk sejak dua tahun lalu, yakni 2018.

    Setelah mengetahui cara transfer Facebook ke Google Foto yang gotayan.com share, tentu Anda ingin segera mencobanya bukan? Silahkan lakukan segera melalui akun Facebook masing-masing. Jangan lupa bagikan pesan dan kesannya di kolom komentar ya!

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Teknologi

    +