• Jelajahi

    Copyright © GO TAYAN - Mengabarkan Cepat !
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata

    Iklan

    Geraisamer, Aplikasi Jual Beli Untuk Pelaku IKM-UKM di Kabupaten Sanggau

    Redaksi Go Tayan
    6/16/20, 8:55 PM WIB Last Updated 2020-06-16T13:55:07Z
    loading...
    Gerai-Sabang-Merah
    Foto: Humas Sanggau
    GOTAYAN.COM, Sanggau - Melansir dari rilis Humas Pemerintah Kabupaten Sanggau, Pemda Kabupaten Sanggau telah memperkenalkan Aplikasi Jual Beli yang diperuntukkan untuk para pelaku usaha di Kabupaten Sanggau, secara khusus para pelaku IKM-UKM.

    Aplikasi tersebut dinamakan Gerai Samer yang merupakan akronim dari Gerai Sabang Merah,yakni sebuah sistem jual beli berbasis digital.

    Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan, pasar digital ini sangat berpotensi memperluas jangkauan pasar produk IKM Sanggau di pasaran global. Harus diketahui, inovasi yang platformnya adalah karya lokal anak Sanggau ini telah menghasilkan sebuah aplikasi jual beli www.geraisamer.com yang memudahkan penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi.

    "Saya berharap, aplikasi ini merupakan salah satu cara untuk mendukung pelaku IKM dan UKM kita. Memanfaatkan teknologi untuk menjaring akses informasi bisnis seluas-luasnya. Poin pentingnya adalah, bagaimana kita sendiri membeli produk lokal dengan hashtag atau jargon #moliempudirik," kata Bupati saat berkoordinasi soal pemulihan perekonomian dengan Dinas Perindagkop dan UM Kabupaten Sanggau di rumah dinas Bupati Sanggau, (15/06/2020).

    Paolus Hadi juga menambahkan bahwa kedepannya aplikasi ini ditargetkan bisa menjadi solusi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, sayuran, kerajinan tangan serta kudapan yang terkemas dengan standar kesehatan. (NA)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Teknologi

    +