• Jelajahi

    Copyright © GO TAYAN - Mengabarkan Cepat !
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata

    Iklan

    New Normal, Tips Mencegah Virus Korona di Fase Ini

    6/4/20, 1:52 PM WIB Last Updated 2020-06-04T07:15:11Z
    loading...
    Tips Mencegah Virus Korona di Fase New Normal

    GOTAYAN.COM - New normal mulai banyak kita dengar, dan banyak orang semakin mencari tahu tips mencegah virus korona. Wajar memang, sebab akan ada banyak aktivitas di fase ini.

    Pengertian new normal sendiri pada dasarnya adalah pola hidup baru, yang akan kita lakukan di tengah pandemi. Seperti kita tahu, virus ini telah banyak merusak tatanan ekonomi kita. Betapa banyak usaha yang gulung tikar, termasuk para karyawan yang terpaksa di PHK.

    Jika dibiarkan berlarut-larut maka tentu saja, hal ini akan membuat perekonomian makin terpuruk. Dampaknya semakin luas, termasuk aksi kejahatan yang meningkat.

    Tips Mencegah Virus Korona


    Selama ini, kita semua tentu sudah memahami bagaimana tips mencegah virus korona. Selain sosialisasi dari pemerintah, informasi ini pun telah banyak dibahas media.

    Untuk mengingatkan kembali, berikut kami berikan ulasannya:

    1. Menggunakan Masker


    Masker sangat bermanfaat untuk mencegah virus korona masuk ke dalam tubuh. Kita tidak pernah tahu jika ada virus bertebaran di udara.

    Dalam menggunakan masker sebaiknya menggunakan masker medis sekali pakai. Selain sesuai standar kesehatan, keseterilannya bisa lebih terjamin.

    2. Menjaga Jarak


    Menjaga jarak juga penting untukmencegah tertular virus korona, apalagi dalam fase new normal. Dengan mencaga jarak kita bisa terhindar dari penularan virus dari orang yang membawa virus ini.

    3. Mencuci Tangan


    Tangan merupakan bagian yang sering berhubungan langsung dengan benda apa pun. Hampir dipastikan jika tangan merupakan tempat yang lebih rentan dihinggapi kuman dan virus.

    Mencuci tangan dengan sabun, selain dapat mencegah kuman dan virus masuk ke tubuh, juga bermanfaat untuk mencegah penyebaran virus. Baik melalui benda , maupun orang yang kita sentuh. 

    Tips Aman Pulang Kerja Saat New Normal

    new normal

    Dengan adanya fase ini, maka banyak orang mulai beraktivitas. Wirausaha mulai membuka usahanya. Karyawan pun mulai bekerja di kantor maupun pabrik.

    Ada beberapa poin penting yang harus digaris bawahi, khususnya tips mencegah virus korona saat fase new normal.

    Tips Aman Virus Korona Sepulang Kerja 


    Saat pulang kerja, pastikan Anda melakukan berbagai langkah preventif dengan baik. Jangan sampai virus dibawa ke rumah dan bisa mengkontaminasi anggota keluarga lainnya.

    1. Lepas dan simpan sepatu di luar


    Sebelum masuk rumah, lepaskan sepatu dan taruh di luar pada tempat yang sudah disediakan. Selain rapi, ini juga bermanfaat untuk pencegahan virus penyakit.

    2. Minta Anggota Keluarga Membuka Pintu


    Jangan sekali-kali membuka pintu sendiri. Menyentuh gagang pintu bisa menjadi salah satu pemicu penyebaran virus. Hal ini sangat berbahaya bagi semua anggota keluarga.

    Mintalah anggota keluarga membuka pintu, bisa dengan cara memanggil atau menghubungi mereka via ponsel. Saat masuk jaga jarak, jangan sentuh mereka sedikit pun.

    3. Jangan Sentuh Apa Pun


    Sebelum maupun sesampainya di dalam rumah, pastikan untuk tidak menyentuh apa pun. Apalagi sampai bersender di kursi hingga tempat tidur. Segeralah ke kamar mandi untuk membersihkan diri.

    4. Lepaskan Masker dengan Benar


    Lepaskan masker dengan prosedur yang baik. Hal ini dapat membuat Anda dan orang lain tetap sehat. 

    • Awali dengan melepas masker dibagian belakang, jangan sampi tangan menyentuh bibir atau hidung.
    • Jangan lupa basahi masker dan merobeknya sebelum dibuang. Ini dapat mencegah oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga bisa membahayakan keselamatan orang lain.
    • Setelah itu lepaskan semua pakaian yang digunakan, rendam menggunakan detrejen. Bila perlu bersihkan smartphone, kaca mata, tas dan hal lainnya yang dibawa saat bekerja. Semprot menggunakan disinfektan. Termasuk sepatu yang tadi disimpan di luar.
    • Mandi sampai bersih menggunakan sabun. Jangan lupa gunakan shampo untuk membersihkan rambut dan kulit kepala.

    Demikian tips mencegah virus korona dalam fase new normal. Perbanyak makanan bergizi, jaga kesehatan dengan berolahraga. Jangan lupa berdoa agar kita semua bisa senantiasa terhindar dari mara bahaya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Teknologi

    +