• Jelajahi

    Copyright © GO TAYAN - Mengabarkan Cepat !
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata

    Iklan

    Pulau Sempu Malang Panorama Hutan Tropis dan Hamparan Pasir Putih yang Eksotis

    6/22/20, 3:03 PM WIB Last Updated 2020-06-22T13:42:22Z
    loading...
    pulau-sempu-malang

    Pulau Sempu Malang berlokasi di  Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan,  Malang, Jawa Timur. Pulau ini memiliki luas kurang lebih 877 hektar. Berbatasan langsung dengan selat sempu. Dan untuk bagian selatan dikelilingi oleh Samudera Indonesia.

    Di Pulau Sempu Malang banyak sekali berbagai pohon tropis. Sejak pemerintahan Belanda sudah menjadi pusat cagar alam Indonesia, yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur ( BBKSDA ),  dan Departemen Kehutanan Indonesia.

    Pulau sempu merupakan salah satu objek wisata unggulan kota Malang. Keindahan alam pulau ini tak kalah dari beberapa kawasan wisata di Indonesia

    Di dalam pulau, Para wisatawan dapat menikmati sebuah panorama Pantai Laguna Segara Anakan,  yang memiliki luas sekitar 4 hektar dengan air laut yang dipisahkan oleh bebatuan karang.

    Pesona Keindahan Pulau Sempu Malang


    Pulau Sempu dikenal sebagai pulau tak berpenghuni. Dijadikan sebagai pusat cagar alam dengan banyak jenis flora dan fauna khas Indonesia. 

    pulau-sempu-malang


    Pulau ini memiliki ekosistem yang sangat terjaga. Terdiri dari ekosistem hutan pantai, hutan tropis dataran rendah, hutan danau dan hutan mangrove.

    Selain keindahan hutan hijau yang rimbun, para pengunjung juga dapat menikmati keindahan Pantai Laguna Segara Anakan yang terletak sekitar 2.5 kilometer ke arah selatan pulau. 

    Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat istimewa dengan hiasan biru air laut yang terpisah dengan laut lepas oleh batuan karang yang menjulang.

    Hijau hutan dengan hawa laut yang segar, menjadi alasan bagi para wisatawan untuk berkunjung ke sana. Para wisatawan juga dapat duduk santai di bibir pantai, sambil berjemur sinar matahari yang ditemani dengan es kelapa muda.

    Kegiatan Selama Berada di Pulau Sempu Malang


    Keindahan Pulau Sempu, menjadikan kawasan ini sebagai destinasi alternatif para pecinta wisata alam. Suasana pantai yang sejuk dengan hamparan pasir yang bersih dan jernih, membuat para pengunjung enggan untuk meninggalkan tempat ini. 

    Pohon – pohon hijau yang mengelilingi biru laut, kian menjadikan kawasan wisata ini , sebagai sebuah panorama surga wisata Indonesia.

    Sebagai pusat cagar alam, banyak para pengunjung yang datang ke Pulau Sempu Malang. Diantaranya untuk melakukan camping dengan tenda dibuat di pinggiran pantai. 

    Cuaca yang tidak terlalu panas, yang berpadu dengan angin laut menjadikan tepmat ini, sebagai lokasi favorit para turis asing untuk berjemur di bawah matahari.

    Di kala senja, para wisatawan akan disuguhkan sebuah panorama surga alam Indonesia. Lengkap dengan hiasan langit jingga yang menutupi sebagian wilayah pulau. 

    Para pengunjung juga dapat melakukan Snorkeling di Pantai Laguna Segara Anakan. Air yang jernih dengan lapisan pasir putih. Menyuguhkan sebuah keindahan alam bawah laut, yang ditemani dengan hiasan karang kecil, dan ikan – ikan yang penuh warna.

    Akses Menuju Pulau Sempu Malang


    pulau-sempu-malang

    Pulau Sempu berada di sekitar 180 kilometer dari kota Surabaya. Hanya berjarak 80 kilometer dari kota Malang. 

    Untuk sampai ke lokasi wisata, para wisatawan dapat menggunakan jasa rental mobil. Dengan tujuan kawasan Pantai Sendang Biru, biayanya sekitar 300 ribu. Setidaknya membutuhkan waktu 2 -3 jam perjalanan dari kota Malang. 

    Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan perahu. Dari Dermaga Pantai Sendang Biru menuju kawasan Pulau Sempu, waktu tempuh 20 – 30 menit, dengan kisaran biaya sewa perahu sebesar Rp.100 ribu (PP).

    Pulau Sempu Malang merupakan pulau tesembunyi, yang menyimpan sejuta keindahan alam. Hijau pohon tropis yang mengeliligi hamparan biru laut yang berlapiskan pasir putih. Akan menyuguhkan sebuah pengalaman wisata alam yang tak terlupakan. (DTTG)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Teknologi

    +