• Jelajahi

    Copyright © GO TAYAN - Mengabarkan Cepat !
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata

    Iklan

    5 Wisata Menarik di Magelang yang Wajib Dikunjungi, Apa Saja?

    6/12/20, 10:10 AM WIB Last Updated 2020-06-12T03:14:20Z
    loading...
    Wisata Menarik di Magelang

    Wisata menarik di Magelang bukan hal asing lagi. Selain wisatawan lokal, banyak juga yang berkunjung ke Kota Sejuta Bunga ini.

    Mungkin jika Anda mendengar tentang kota/kabupaten Magelang. Hal yang terlintas dipikiran, jika bukan Akademi Militer tentu Wisata Candi Borobudur. 

    Kota ini memang populer dengan wisata bersejarah peninggalan dunia, yang berada di Indonesia, yakni Candi Borobudur. 

    Tapi tahukah Anda? bahwa bukan hanya Candi Borobudur saja,  yang menjadi tempat wisata favorit di Magelang. Namun disini juga terdapat banyak tempat-tempat wisata lain yang menarik.

    Walaupun Candi Borobudur masih menjadi tempat wisata utama, dan menjadi ikonnya kota Magelang. Namun masih ada tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik

    5 Wisata Menarik di Magelang


    Untuk mengetahui wsata apa saja yang menarik di kota ini. Berikut beberapa tempat wisata yang kami rekmonendasikan.

    1. Candi Borobudur


    Wisata Menarik di Magelang

    Seperti yang dijelaskan sebelumnya. Candi Borobudur masih menjadi tempat wisata favorit untuk dikunjungi bagi para wisatawan, termasuk Anda.

    Banyak wisatawan lokal maupun asing yang datang ke tempat ini. Baik untuk berekreasi maupun menghabiskan waktu liburan. Demikian pula para pelajar ataupun mahasiswa,  banyak yang melakukan kunjungan ke tempat ini.

    Salah satunya karena Candi Borobudur merupakan Candi Bersejarah terbesar di Indonesia,  bahkan dunia. Tak heran jika banyak para pelajar, mahasiswa, dan juga peneliti mendatangi tempat ini. Terutama untuk melakukan aktifitas tertentu dalam profesinya. 

    Candi Borobudur merupakan tempat dimana hampir semua umat Budha diseluruh Dunia, berkumpul untuk merayakan hari raya Waisak.

    Jadi jika Anda ingin merasakan wisata Indonesia serasa luar negeri, Borobudur salah satu pilihannya. Di sini Anda bisa bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara berbeda.

    Keistimewaan dari bangunan candi ini yaitu ukurannya yang sangat besar dan bertingkat. Selain itu terdapat juga patung-patung dan relief cantik, yang menghiasi dinding candi. 

    Hal tersebut merupakan simbol tingkatan umat Budha yaitu Kamadhatu, Rupadhatu, dan Arupadhatu. Candi Borobudur ini setiap hari terbuka untuk umum.

    2. Punthuk Setumbu


    Tidak jauh dari Candi Borobudur, jika Anda tertarik untuk melihat Sunrise diatas Candi datanglah ketempat ini. 

    Lokasi setinggi 400 meter diatas permukaan laut, sangat cocok  untuk menyaksikan matahari terbenam diwaktu sore hari.

    3.  Taman Kyai Langgeng



    Wisata menarik di Magelang berikutnya adalah Taman Kyai Langgeng. Taman yang biasa disebut Taman Bunga ini, merupakan taman terbesar di Magelang. 

    Sangat cocok jika Anda mengajak keluarga untuk datang ke tempat ini. Taman Kyai Langgeng ini menyajikan berbagai permainan seru. Baik untuk anak ataupun dewasa. 

    Selain itu disini juga terdapat beberapa hewan langka, layaknya Kebun Binatang.

    4. Gereja Ayam


    Salah satu Gereja yang berada di Magelang ini memiliki kesan yang unik. Terletak pada desain bangunannya yang mirip dengan ayam, sehingga disebut dengan gereja ayam.

    5. Berbagai Air Terjun


    Bagi Anda pecinta wisata Air Terjun, Anda dapat mendatangi tempat wisata Curug Silawe dengan ketinggian air mencapai 60 meter. 

    Ada juga Sekar Langit yang memiliki ketinggian air terjun 25 meter. Berikutnya Grojogan Kedung Kayang yang memiliki ketinggian mencapai 40 meter.  

    Anda juga dapat mencoba bermain serunya rafting di Sungai Progo.

    Bukan hanya tempat-tempat diatas yang sebenarnya bisa Anda kunjungi. Selain lima tempat tersebut,  masih ada banyak tampat wisata lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

    Misalnya saja seperti kuliner di Alun-Alun Kota Magelang, Gunung Andong, Candi Umbul, Rumah Kamera, Ketep Pass. Anda bisa berkunjung ke Pecinan jika ingin berbelanja, atau mencari oleh-oleh di Magelang.

    Demikian referensi kemi mengenai 5 wisata menarik di Magelang. Semoga dapat membantu untuk mendapatkan pengalaman liburan terbaik di kota ini.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Teknologi

    +